" they shall beat their swords into plowshares and their spears into pruning hooks..nation shall not lift up swords against nation..neither shall they learn war anymore "

Minggu, 26 Oktober 2014

Perkara "Kerah Baju"

malam ini,,di halaman depan Gereja St.Fransiskus Xaverius Kidul Loji Yogyakarta,..
anginnya dingin,langitnya mendung sambil ditemani beberapa butir red globe,..
berbicara bersama Frater Halek juga beberapa kawan yang lain,..entah apa yang kami bicarakan,asal ada yang bahan yang bisa dibicarakan maka itulah yang kami bicarakan,..

sampai satu waktu ada beberapa umat peziarah pedestrian mampir di depan dan menyalami kami,..
aku yang pertama kali di jabat tangan sambil mereka bilang "selamat malam Frater,apa kabar,,belum tidur jam segini??"...
aku pun tersenyum pada mereka yang menyalamiku sambil aku tertawa dalam hati dan membatin "siapa yang sebenarnya frater di sini?,saya atau dia yang ada di sebelah saya??"
dan mereka pun tidak tau kalau frater yang sebenarnya ada disebelah saya :) ,...
dan mereka pun segera beranjak meninggalkan kami dan hanya tersisa kami berdua,..

ini sudah yang kesekian kalinya aku di panggil dengan sebutan frater,.
frater Halek bilang pada saya kalau saya memang punya aura sebagai frater,..
katanya cocok sekali jadi frater,.jadi katanya "kenapa tidak masuk biara saja,usiamu masih sangat pantas untuk masuk biara sebagai frater,..

entah,..
ga tau,..
ga pernah terpikirkan masuk menjadi biarawan,..
barangkali salam dari para peziarah itu menjadi sebuah doa?
entahlah,..
apa ada panggilan dalam hatiku??
aku juga ga tau,..
tapi yang pasti aku sudah cukup tau apa penilaian orang lain terhadapku,..
bermacam macam,..
jika memang ada panggilan yaa pastilah ku jawab,..
dan sepertinya dia yang satu ini sangat ingin sekali saya menjadi biarawan,..

lihat saja nanti lah bro,..
kalau memang itu jalannya,aku hanya bisa meng'amin'kan,..
dan tentu saja menjalaninya,..





kita hidup punya jalan masing masing,..
nanti aku juga tau jalannya tu mengarah kemana,...

beberapa kali di panggil dengan sebutan frater itu sakitnya tu entah dimana :) ,...

God Speed,..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar