" they shall beat their swords into plowshares and their spears into pruning hooks..nation shall not lift up swords against nation..neither shall they learn war anymore "

Selasa, 25 Februari 2014

Sama Pada Hakekatnya

"Ingat...Katolik itu Kristen (Pengikut Kristus) Sejati"

Alasan orang lain membenci kita adalah entahkah karena kita berbuat jahat ataukah karena kita berbuat baik dan benar, yang menjadi ancaman bagi mereka yang hidup tidak benar, jujur dan tidak adil.

GEREJA KATOLIK dalam banyak hal selalu dibenci karena alasan yang terakhir. Tapi, ingatlah akan pesan pendiri Gereja; "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu."(Yoh.15:18-19).

Sayang, dalam kenyataannya banyak orang membenci apa yang mereka salah mengerti tentang keberadaan Gereja Katolik alias mereka mengertik apa yang mereka sendiri kurang atau bahkan tidak paham tentang Gereja Katolik. Demikianlah kata-kata penuh makna dari Uskup Fulton Sheen dari Amerika Serikat.

Karena itu, sebagai orang Katolik, marilah kita mewartakan kebenaran iman Katolik tanpa rasa takut namun dalam tutur kata yang sopan dan sifat serta tingkah laku yang terpuji agar cahaya Kristus yang kita bawa dalam diri kita masing-masing dapat dilihat dan mencahayai kegelapan hidup orang di sekitar kita.

Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabatnya,

***duc in altum***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar